Selasa, 25 Oktober 2011

PROSES ORGANISASI


Proses Mempengaruhi

Pengertian Pengaruh
Pengaruh adalah kegiatan atau ajakan yang baik secara langsung atau tidak langsung dapat membuat suatu perubahan perilaku dan sikap seseorang individu  atau kelompok.
Elemen-elemen proses yang mempengaruhi :
a.orang yang mempengaruhi
Yaitu seseorang yang mempunyai pengaruh bagi teman-temannya atau relasinya sehingga relasi tersebut melakuka perubahan sesuai dengan yang dipengaruhi oleh sesorang tersebut.
b.metode mempengaruhi
Yaitu cara dimana adanya metode atau cara untuk mempengaruhi sesorang .
c.orang yang dipengaruhi
Yaitu seseorang yang terpengaruh oleh seseorang yang mempengaruhinya .

Adapun metode dalam mempengaruhi :
a.Kekuatan fisik
b.Kharisma (daya tarik)
c.Keahlian


Proses Pengambilan Keputusan

Pengambilan keputusan adalah pemilihan diantara berbagai alternatif yang ada ,dengan begitu kita dapat menentukan mana yang terbaik dari yang baik,dan agar sebuah tujuan dapat terencana secara baik maka harus mengambil keputusan yang pasti agar peospek kerja kedepan berjalan dengan lancar.
Konsep Pengambilan Keputusan
•Identifikasi dan diagnosis masalah
•Pengumpulan dan analisis data yang relevan
•Pengembangan & evaluasi alternantif
•Pemilihan alternatif terbaik
•Implementasi keputusan & evaluasi terhadap hasil -hasil
Proses mempengaruhi pengambilan keputusan dan komunikasi adalah proses-proses manejerial karena secara nyata dilaksanakan oleh para manajer. Proses-proses ini juga merupakan proses-proses organisasional karena lebih penting daripada manajer individual dalam pengaruhnya pada pencapaian tujuan–tujuan organisasi. Ketiga proses organisasi dan manejemen ini merupakan bagian utama sistem organisasi formal dan mempunyai implikasi-implikasi sangat penting terhadap perilaku organisasional.Selain itu dengan adanya proses mempengaruhi dan proses pengambilan keputusan maka kita dapat mencapai tujuan dengan baik dan sesuai dengan yang diinginkan karena proses mempengaruhi yaitu kita dapat mengubah prilaku seseorang yang tadinya mungkin tidak bertanggung jawaab menjadi bertanggungjawab terhadap organisasi dan dengan adnya pengambilan keputusan maka sesorang dapat menentukan tujuan yang akan ia tuju.

sumber : www.google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar